Assalamualaikum sobat,.. Malam ini saya akan membahas tentang Pengertian Google Sandbox dan cara mengatasinya
Okelah sebelum kita masuk lebih dalam lagi, baiknyalah kita mengenal terlebih dahulu Apa itu Google Sandbox ???

Untuk Pengertian yang singkatnya yaitu Google Sandbox Merupakan effect atau bahasa yang mudah di mengertinya adalah hukuman yang di berikan oleh Google kepada sebuah domain atau URL dari sebuah website/blog. Mungkin juga beberapa waktu yang lalu 2 artikel kebanggaan saya yaitu le bot 5.1 dan le bot 5.2 masuk kedalam google sandbox. Yang terpikirkan waktu itu adalah kecewa ?? betul tidak ??

Ciri-cirinya apabila artikel kita masuk kedalam google sandbox yaitu hilangnya artikel yang sebelumnya sudah muncul di SERP , tiba - tiba menghilang entah kemana. Pastilah sobat marah, kecewa, dll. Tapi jangan marah dulu, mungkin itu disebabkan oleh blog sobat yang bermain kopas artikel, curang, atau dll.
Adapun cara-cara mengatasinya yaitu sebagai berikut :
1. Edit artikel yang terkena dampak dari Google sandbox, tinggal menambah sedikit kata-kata di artikel sobat yang terkena google sandbox.
2. Buat Artikel baru mengenai Google sandbox. Artikel tersebut harus diselipkan beberapa link yang menuju ke artikel sobat yang terkena dampak Google Sandbox. ( Seperti punya saya di atas.)
3. Rajin-rajinlah bertukar link dengan blog yang Ber Pagerank tinggi. Misal dengan Blogwalking, sobat tinggal mempromosikan link seperti ini ( artikel yang membahas google sandbox)
4. Resubmit blog sobat dengan menggunakan Google Webmaster Tools. Rajin- rajinlah resubmit blog sobat.
5. Berdo'a dan bertawakal serta sabar, mungkin ini sebagai coba'an dari yang Maha Kuasa.



Itulah sedikit tips dari saya tentang Pengertian Google Sandbox dan cara mengatasinya, kalau ada salah kata maafkanlah.

1 komentar:

 
Top