Assalamu'alaikum... sore ini saya akan memberitau cara mengatasi Hp android yang Lemot. Alasannya, hp saya juga lemot saat menggunakannya untuk nge net + nge games. Untuk kinerjanya yang Lemot mungkin disebabkan oleh beberapa hal , yaitu :

1. Sms terlalu banyak atau terlalu mencakup banyak memori internal Hp android
2. Memori internal telepon yang bisa dibilang sedikit
3. Banyaknya Aplikasi yang berjalan di background yang menggunakan CPU.
4. Adanya aplikasi yang berjalan tidak sempurna, dll.

Itulah penyebab dari Hp android yang lemot, bagaimanakan cara mengatasinya??? ada beberapa cara yang cukup membuat Hp android anda mendaji ringan lagi.. yaitu

1. Dengan menghapus chace pada memori internal  yang paling sering membuat hp Android menjadi lambat atau lemot. Untuk memudahkannya ada aplikasi khusus android yang fungsinya menghapus chace.. yaitu Aplikasi History Eraser. 


(Sesuai petunjuk di gambar. jadinya, tinggal klik tombol " Clean Selected")



Untuk mendownload Aplikasi History Eraser silahkan klik (disini)



2. Dengan Tidak Menjalankan Terlalu Banyak Aplikasi Dalam Waktu Bersamaan Smartphone Android.

3. Tidak Menggunakan Live Wallpaper. Penggunaan Live Wallpaper adalah salah satu penyebab terjadinya hp Android menjadi lambat. Jadi solusinya kalian cukup gunakan Wallpaper hp Android bawaan hp saja.

4. Dengan Menginstal Aplikasi di Memori External. Memori internal yang kelebihan beban juga menjadi salah satu penyebab hp Android menjadi lambat atau lemot. Jadi, usahakan untuk menyimpan file-file yang berukuran besar di memori external saja.

Itulah sedikit tips dari saya,
Catatan : mungkin ada beberapa cara lain yang bisa mengatasi Lemotnya Hp android.
Jika ada salahkata mohon maaf.

3 komentar:

 
Top